7 Tempat Wisata Hidden Gem di Bali yang Tak Boleh Kamu Lewatkan

β€’

Apa yang terbayang di benakmu saat mendengar kata β€œBali”?

Bali adalah salah satu destinasi wisata favorit wisatawan mancanegara maupun domestik. Banyak sekali tempat wisata populer yang bisa dikunjungi saat berada di Bali.

Kalau kamu cukup sering ke Bali, pasti bosan banget ya dengan tempat wisata yang itu-itu saja seperti Pantai Kuta, Tanah Lot, atau patung Garuda Wisnu Kencana. Ingin deh rasanya mendapatkan pengalaman baru mengunjungi tempat-tempat anti mainstream di Bali.

Wisata Hidden Gem di Bali

Keinginan tersebut bisa segera diwujudkan dalam waktu dekat jika kamu mengunjungi beberapa destinasi wisata hidden gem berikut ini:

Desa Pinggan

Jangan ngaku suka ke Bali kalau belum pernah mengunjungi Desa Pinggan. Desa yang satu ini memang letaknya cukup jauh dari kota Bali sehingga butuh waktu beberapa jam untuk sampai ke sana.

Waktu terbaik untuk mengunjungi Desa Pinggan adalah dini hari menjelang fajar supaya kamu dapat menikmati suasana sunrise yang super indah di desa tersebut.

Selain memiliki latar belakang tempat berupa panorama Gunung Batur, kamu juga bisa menikmati suasana udara berkabut di pagi hari saat singgah di Desa Pinggan.

Hidden Grand Canyon Undisan

Destinasi wisata hidden gem yang satu ini masih sangat alami karena belum dikunjungi banyak wisatawan. Ketika mengunjungi Hidden Grand Canyon Undisan, kamu akan disuguhi pemandangan indah berupa ngarai yang dipenuhi lumut di antara Sungai Tangkup.

Selain bisa berenang sampai puas karena airnya jernih, kamu juga bisa berburu foto-foto estetik di Hidden Grand Canyon Undisan karena suasananya masih sepi dan tenang.

Sangeh Monkey Forest

Popularitas Ubud Monkey Forest memang tak perlu diragukan lagi. Namun, tak banyak yang tahu kalau ada satu hutan lagi yang tak kalah indah di Bali, yaitu Sangeh Monkey Forest.

Hutan ini didominasi pohon pala dengan ketinggian mencapai 50 meter. Ketika mengunjungi Sangeh Monkey Forest, jangan lupa membeli kacang dan pisang untuk diberikan kepada monyet yang tinggal di hutan tersebut, ya.

Suasana hutan sangeh yang masih sangat asri pasti bakal bikin kamu betah menjelajahinya.

Padang Bunga Kasna

Jika kamu akan mengunjungi Pura Besakih saat berada di Bali, jangan lupa mampir ke Padang Bunga Kasna, ya. Destinasi hidden gem yang satu ini adalah taman yang dipenuhi bunga edelweiss.

Suasananya sangat indah dan sejuk sehingga membuatmu merasa nyaman. Tak cuma bisa menikmati pemandangan berupa hamparan bunga edelweiss, kamu juga akan disuguhi pemandangan menakjubkan berupa suasana kaki Gunung Agung yang indah.

Taman Bunga Gemitir

Objek wisata tersembunyi yang satu ini dikenal dengan nama Marigold Flower Field. Lokasinya tak jauh dari Padang Bunga Kasna sehingga kamu dapat mengunjunginya secara bersamaan.

Meskipun tidak membutuhkan tiket masuk untuk mengunjungi Taman Bunga Gemitir, sebaiknya kamu meminta izin terlebih dahulu kepada pemilik kebun kalau ingin berkunjung dan berfoto, ya.

Jagalah kesopanan selama mengunjungi objek wisata ini agar lingkungan dan bunga-bunganya tidak rusak.

Savana Tianyar

Tak banyak wisatawan yang tahu kalau Bali juga punya objek wisata menarik berupa padang savana, yaitu savana Tianyar. Hidden gem ini terletak di Desa Tianyar, Kabupaten Karangasem, dengan waktu tempat kurang lebih 3 jam dari Kota Denpasar.

Ketika mengunjungi Savana Tianyar, kamu bisa berburu foto bernuansa padang ilalang sampai puas. Bahkan, foto-fotomu akan semakin instagramable karena ada latar belakang pemandangan Guung Agung yang super indah.

Pantai Gunung Payung

Satu destinasi hidden gem lagi yang wajib masuk dalam daftar liburanmu ke Bali adalah Pantai Gunung Payung. Objek wisata yang satu ini terletak tak jauh dari Pantai Pandawa tetapi pengunjungnya tidak sebanyak Pantai Pandawa.

Ketika tiba di Pantai Gunung Payung, kamu harus menuruni banyak anak tangga untuk mencapai bagian tepi pantainya. Rasa lelah menuruni anak tangga akan terbayar lunas saat sudah melihat suasana Pantai Gunung Payung yang spektakuler.

Rencana mengunjungi destinasi hidden gem di Bali akan berlangsung mulus bila kamu memilih moda transportasi berupa motor. Saat ini, banyak sekali rental motor Bali yang bisa kamu andalkan jika ingin menyewa motor selama beberapa hari.

Proses sewa motor di Bali kini semakin praktis karena kamu bisa melakukannya melalui website dan aplikasi Traveloka. Layanan Taveloka akan membantumu menemukan motor sewaan terbaik dengan biaya terjangkau.

Yuk, klik dulu website atau buka aplikasi Traveloka terlebih dahulu untuk mendapakan motor sewaan yang kamu butuhkan. Nikmati serunya pengalaman mengunjungi objek-objek wisata tersembunyi di Bali bersama motor sewaan dari Traveloka Lifestyle SuperApp.

Tinggalkan komentar