Jual Tapioka di Pati Kualitas Terbaik Harga Terjangkau

Tepung tapioka adalah idola bagi produsen olahan makanan ringan, sebab bisa membuat jualan mereka lebih nikmat rasanya. Namun untuk mendapatkan tepung tapioka kualitas terbaik tak bisa sembarangan, kadang hanya satu daerah saja yang menghasilkan produk dengan spesifikasi yang paling oke.

Itulah kenapa banyak pedagang jual tapioka di Pati, Solo, Malang, dan berbagai daerah lainnya dari satu lokasi produksi saja, yakni pabrik tapioka di Pati.

Sebab hasil singkongnya terbaik dan produksi selalu dilakukan tiap hari, sehingga kondisi tapioka selalu fresh dan dalam performa terbaiknya. Tepung tapioka itu sendiri adalah hasil ekstraksi dari singkong, biasanya diparut dan kemudian diperas airnya hingga semua sarinya keluar.

Air tersebut kemudian akan diendapkan, setelah muncul lapisan air bening dan sari pati singkongnya, air dibuang dan patinya pun dijemur sampai benar-benar kering.

Beberapa jenis makanan ringan yang dibuat dengan menggunakan bahan baku tepung tapioka adalah :

  • Cilok
  • Cimol
  • Cireng
  • Batagor
  • Otak-otak
  • Telur gabus
  • Empek-empek
  • Kacang atom
  • Makaroni, dan masih banyak lagi

Olahan yang dibuat dengan menggunakan tepung tapioka akan membuatnya kenyal dan memberikan sensasi tersendiri saat dikonsumsi. Namun dengan komposisi dan pengolahan tertentu, tepung tapioka bisa membuat olahan tersebut jadi lebih renyah serta crispy, contohnya untuk pembuatan kacang atom, makaroni dan telur gabus.

Untuk membuat olahan yang lezat dan hasilnya tahan lama, alias tak mudah basi, dibutuhkan proses pembuatan yang tepat dengan komposisi bahan yang sesuai. Faktor utamanya sudah tentu adalah tapung tapioka berkualitas.

Bagi yang tinggal di daerah Pati sekitarnya, tak perlu mengkhawatirkan hal ini sebab ada pabrik tapioka di Pati, yaitu PT Melati Putra Jaya yang bukan hanya memproduksi tepung tapioka dengan kualitas terbaik saja, sekaligus juga jual tapioka di Pati dan mendistribustikannya ke seluruh Indonesia.

Berikut adalah produk tepung tapioka terbaik yang diproduksi oleh PT Melati Putra Jaya :

1. MPJ Hijau

tepung tapioka MPJ HijauTepung tapioka MPJ Hijau merupakan tepung tapioka yang dihasilkan dari proses fermentasi dan juga pengeringan alami langsung di bawah sinar matahari.

Hasilnya adalah tepung tapioka kualitas premium dengan viskositas yang sangat cocok untuk dijadikan bahan baku aneka olahan.

Seperti untuk olahan kue gabus, wedaran, kacang atom, pilus dan sebagainya. Dengan menggunakan tepung tapioka ini membuat olahan jadi lebih renyah, mekar dan jauh lebih crispy.

2. MPJ Merah

tepung tapioka MPJ Merah

Tepung Tapioka MPJ Merah merupakan varian dari MPJ Hijau. Varian ini memiliki fungsi yang sama untuk membuat olahan menjadi lebih renyah nan crispy. Hal yang membuatnya berbeda dengan MPJ Hijau hanya ada dalam formulasi dan juga pengaplikasiannya saja.

 

3. Dua Keris

tepung tapioka Dua Keris

Tepung Tapioka Dua Keris adalah hasil pengolahan bahan baku singkong kualitas terbaik, melalui proses pengeringan alami di bawah sinar matahari sehingga menghasilkan tepung tapioka yang bersih, sangat kering dan bagus untuk memproduksi aneka makanan.

Misalnya untuk pembuatan bakso, kerupuk udang, makaroni, nugget, basreng dan masih banyak lagi.

Selain itu juga bisa digunakan untuk pengaplikasian barang non food seperti tekstil, bliket arang, produksi kertas, pertambangan dan lainnya.

4. 99 Merah

tepung tapioka 99 merah

Hasil ekstraksi bahan baku singkong kualitas premium, dengan menggunakan proses pengeringan alami dijemur di bawah sinar matahari langsung sehingga mendapatkan tepung tapioka dengan kualitas no. 1.

Tepung tapioka 99 Merah merupakan varian tepung tapioka dari Dua Keris dan yang membedakannya hanya formulasi dan cara pengaplikasiannya saja.

Bagi para pedagang yang jual tapioka di Pati, konsumen yang datang mencari tapioka adalah para produsen makanan ringan. Baik itu produsen skala besar, maupun skala kecil yang produksinya di rumah-rumah saja.

Mereka menggunakan tapioka untuk membuat olahan menjadi lebih cripsy, sehingga konsumen penikmat snack tersebut jadi lebih puas.

Tak hanya produsen makanan ringan saja, sebab para pecinta masak juga mencari tepung singkong berkualitas seperti produksi pabrik tapioka di Pati.

Tak bisa dipungkiri, kualitas memang di atas segalanya. Sehingga bukan hanya warga sekitar Pati yang mencari dan menggunakan tapioka keluaran PT Melati Putra Jaya, namun warga di berbagai kota yang ada di Indonesia juga.

 

Tinggalkan komentar