Purple Shampoo, Rekomendasi Shampo untuk Rambut Bleaching

Sebagai wanita, tentu ingin senantiasa tampil cantik dan memesona termasuk dengan mengecat rambut dengan warna yang indah. Supaya hasil cat makin jelas dan bagus, maka harus dilakukan bleaching rambut.

Hanya saja tidak banyak yang tahu jika rambut di-bleaching membutuhkan shampo untuk rambut bleaching. Tujuannya supaya rambut tetap ternutrisi namun warna aslinya bisa tetap memudar supaya saat diwarnai nanti lebih muncul warnanya.

Shampoo untuk rambut bleaching adalah Purple Shampoo,  namun tidak semua orang mengetahui apakah purple shampoo itu dan untuk apa fungsinya. Padahal bagi kaum wanita yang senang mengubah warna rambut, atau menyukai gonta-ganti warna rambut, sangat membutuhkan jenis shampo yang satu ini.

Ketika rambut kamu di-bleaching, maka warna aslinya yang gelap akan menjadi pirang atau blonde, ada juga yang warnanya menjadi ash atau kelabu. Nah, purple shampoo merupakan shampoo toning yang di dalamnya mengandung pigmen berwarna ungu, fungsinya untuk menghilangkan warna kuning yang ada pada rambut bleachingmu (disebut juga sebagai anti-orange).

Kamu yang suka mengganti warna rambut pasti tahu jika setelah dibleaching, kadang rambut pirang akan jadi kuning kecokelatan dan terlihat seperti rambutmu tersebut menjadi rusak. Sementara jika rambut yang gelap atau ash brown bisa jadi kekuningan sampai oranye.

Terdengar sedikit merepotkan, ya? Namun demi hasil cat rambut yang lebih memikat, maka kamu wajib menggunakan si shampo ungu ini saat melakukan bleaching. Sebelum mencari rekomendasi purple shampoo murah, baiknya ketahui dulu beberapa manfaat menggunakan purple shampoo di bawah ini:

Manfaat Menggunakan Purple Shampoo

Rambut bleaching

1. Bleaching Rambut Lebih Bagus

Hal pertama yang paling penting dari fungsi shampo untuk rambut warna abu yang satu ini adalah membuat bleaching lebih sempurna. Ya, shampo ini memang paling cocok untuk rambut-rambut yang diwarnai dan demikian pula untuk rambut bleaching.

Dengan mengkombinasikan shampo ini dengan bleaching, maka saling melengkapi dan membuat warna rambut kelak jadi lebih cerah.

Sebab seperti yang sudah dibahas sebelumnya, bahwa rambut yang di-bleaching bisa mengalami pemudaran warna menjadi kecokelatan atau oranye dan terlihat sangat tidak menarik. Namun berkat shampo ini, maka hal itu bisa diatasi dengan mudah.

2. Warna Rambut yang Jadi Lebih Terang

Apakah kamu ingin membuat rambut berwarna pastel yang cantik nan kalem? Pastikan kamu merawat rambut dengan telaten menggunakan purple shampoo ini sebelum proses pewarnaan dimulai dan setelah rambut diwarnai.

Jadi ketika kamu berencana untuk mengecat rambut dengan warna pastel di hari Minggu, maka mulai hari Jum’at bisa mulai keramas menggunakan shampo ini, pun ketika di-bleaching dan setelah selesai diwarnai. Dengan menggunakan shampo untuk rambut bleaching ini, maka rambutmu menjadi lebih cerah warnanya. Cantik, bukan?

3. Rambut Gelap Tak Masalah

Lalu bagaimana jika kamu mengecat rambut dengan gaya ombre? Yang mana sebagian rambut gelap dan sebagian lagi cerah atau berwarna-warni.

Kamu tetap bisa menggunakan shampo ungu ini, sebab shampo yang satu ini tidak akan berpengaruh pada warna rambut yang masih gelap. Zat aktif di dalamnya hanya akan bereaksi pada rambut yang berwarna.

4. Mempertahankan Warna Rambut Seperti Baru

Kendala yang membuat wanita kesal dengan rambut mereka yang dicat adalah warnanya yang menjadi pudar. Namun jika menggunakan shampo ini, apalagi dipadukan dengan vitamin untuk rambut berwarna, maka keindahan warna rambutmu akan terlihat selalu sama seperti saat pertama kali dicat, lho!

Satu hal yang perlu kamu ketahui, pilih purple shampoo sesuai dengan kebutuhan rambutmu. Sebab untuk kamu dengan rambut berwarna perak atau platinum serta abu-abu, gunakan purple shampoo dengan warna cairan lebih gelap dengan corak kebiruan. Sementara untuk yang bleaching atau pirang, maka pilihlah yang shamponya lebih terang, ya.

Selain itu, Kamu juga harus tahu kapan waktu yang tepat untuk menggunakan shampo ungu ini. Sebab shampoo ungu bukan shampo yang bisa digunakan tiap hari alias bukan untuk pemakaian sehari-hari.

Jika ingin mendapatkan manfaatnya dan menggunakannya tiap hari, maka ada rekomendasi shampo tresemme untuk rambut bleaching, yaitu TRESemme Color Raidance & Repair for Bleached Hair Shampoo.  Produk dari TRESemme ini merupakan shampo untuk rambut yang diwarnai agar tahan lama dengan kandungan plant placenta extract serta purple shampoo, yang diformulasikan khusus untuk rambut bleachingmu.

Itulah penjelasan singkat mengenai purple shampoo dan rekomendasi shampo untuk rambut bleaching yang sangat dibutuhkan oleh pecinta cat rambut. Jangan lupa untuk memberikan perlindungan ekstra dengan menggunakan vitamin untuk rambut berwarna, mengonsumsi makanan yang bergizi dan memiliki kandungan yang baik untuk kekuatan serta kecantikan rambut. Serta selalu berpkiran positif, sebab dengan pikiran positif maka kamu bisa tampil cantik memesona dalam situasi apapun.

Tinggalkan komentar