Filantropi Adalah Panggilan Jiwa Bagi Kita Semua

Pernahkah Anda mendengar istilah filantropi? Filantropi adalah sebuah tindakan dimana seseorang mau dan rela memberikan materi, tenaga dan waktunya untuk membantu orang lain tanpa imbalan.

Seseorang yang memiliki jiwa filantropi disebut sebagai filantropis dimana mereka sering berkumpul untuk melakukan berbagai kegiatan kemanusiaan. Tujuannya adalah kemanusiaan sehingga tak ada imbal balik yang dibutuhkan dari kegiatan tersebut.

Filantropi

Para filantropis di Indonesia semakin bertambah karena memang di negeri ini kebiasaan memberi atau membantu orang lain sudah mendarah daging. Meski begitu sebaiknya filantropis tetap memiliki wadah dimana mereka bisa menyalurkan bantuan atau donasi dalam bentuk apapun ke mereka yang betul-betul membutuhkan.

Jangan sampai pada filantropis hanya bisa membantu mereka yang berada dekat dengan lokasi padahal di kejauhan ada banyak orang lainnya yang justru lebih membutuhkan.

Disinilah fungsi wadah filantropi agar semakin banyak filantropis bisa memberikan bantuan kepada semakin banyak orang yang membutuhkan.

Setiap orang pasti memiliki keinginan untuk bisa membantu orang lain. Ini membuat kita semua sebagai filantropi sosial. Filantropi sosial adalah keinginan untuk membantu sesama tanpa membedakan ras maupun golongan.

Di Indonesia kita membutuhkan wadah untuk para filantropis sosial agar yang di Sabang misalnya bisa tetap membantu mereka yang berada di pulau Papua. Apa saja yang bisa didonasikan untuk orang lain sebagai seorang filantropis? Berikut ini adalah beberapa contohnya:

  • Materi untuk membeli kebutuhan hidup.
  • Tenaga untuk membantu pekerjaan filantropi.
  • Waktu untuk menciptakan ide dan melakukan kegiatan sosial.
  • Ide atau pemikiran agar bisa membantu lebih banyak orang.

Anda ingin bergabung sebagai filantropi? Ada satu wadah filantropis terpercaya yang bisa Anda jadikan solusi yaitu Wahana Visi Indonesia atau WVI. WVI bergerak di bidang kemanusiaan khususnya pemberdayaan wanita dan pendidikan anak.

Bersama WVI Anda bisa berperan aktif dalam membantu sesama yang membutuhkan khususnya yang berada di pelosok Indonesia. WVI sudah memiliki banyak program kemanusiaan yang bisa Anda ikuti sebagai donor.

Anda bisa mendonasikan materi, tenaga, ide dan waktu untuk bersama-sama membantu menjadikan Indonesia lebih baik. Yuk baca informasi lebih lengkap mengenai filantropi dan WVI di website resminya dan mulai ikut berdonasi.

Tinggalkan komentar