5 Manfaat Belajar Bahasa Inggris Sejak Dini

Belakangan ini banyak orangtua yang mencari kursus bahasa Inggris anak, tujuannya sudah tentu untuk memberikan anak-anaknya pelajaran bahasa Inggris yang terarah sejak dini. Akan tetapi dengan keputusan orangtua untuk memberikan les bahasa Inggris untuk anak mereka sejak kecil, apa yang akan didapatkan?

kursus bahasa inggris online

Jangan salah, bahasa adalah kunci pergaulan. Di era globalisasi ini, bahasa Inggris menjadi bahasa global yang wajib diketahui oleh semua orang. Dengan menguasai bahasa Inggris, maka anak akan mendapatkan banyak manfaat belajar bahasa asing berikut ini:

1. Peluang Anak Melanjutkan Pendidikan di Luar Negeri Lebih Tinggi

Manfaat utama belajar bahasa Inggris bagi anak adalah memudahkannya berkomunikasi dalam bahasa tersebut. Apabila anak mampu menguasai bahasa global itu, maka terbuka kesempatan baginya untuk melanjutkan pendidikan ke luar negeri. Sekarang ini hampir semua lembaga pendidikan, organisasi dan bahkan bisnis menginginkan SDA yang mereka miliki mahir dalam bahasa Inggris.

Sebab bahasa ini adalah bahasa global yang digunakan oleh semua negara dan budaya yang berbeda dalam berkomunikasi. Apalagi di bidang pendidikan yang berhubungan dengan ilmu komputer, sains dan pariwisata.

2. Lebih Mudah Berkomunikasi di Destinasi Wisata Luar

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, manfaat belajar bahasa asing bagi anak adalah mempermudahnya untuk komunikasi dalam bahasa Inggris. Hal itu bisa dirasakan ketika sedang berwisata ke berbagai tujuan wisata di luar negeri, anak lebih percaya diri dan bisa berkomunikasi dengan warga lokal dengan menggunakan bahasa Inggris.

Bukan hanya di luar negeri saja, bahkan dalam negeri pun sudah banyak lokasi wisata yang dikunjungi oleh wisatawan asing dan anak siap untuk berkomunikasi dengan mereka dalam berbagai kesempatan.

3. Lebih Mudah Mempelajari Ilmu Sains

Bahasa Inggris merupakan bahasa yang paling umum digunakan dalam berbagai jurnal sains. Jadi manfaat belajar bahasa inggris bagi anak usia dini lainnya adalah mempermudah pemahamannya untuk bidang sains, jika anak tertarik pada ilmu sains. Anak bisa membaca lebih banyak jurnal dalam bahasa Inggris untuk memenuhi rasa ingin tahunya, apalagi jika anak memiliki cita-cita yang luhur seperti jadi dokter, insinyur, apoteker, saintis dan lainnya.

Apalagi kelak di perguruan tinggi, anak akan menemukan lebih banyak jurnal dan materi yang lebih berat dalam bahasa Inggris. Apabila ia sudah terbiasa sejak dini dengan bahasa yang satu ini, maka pembelajarannya menjadi jauh lebih mudah untuk urusan bahasa.

4. Tak Perlu Pakai Subtitle Lagi untuk Membaca atau Menonton

Tidak bisa dipungkiri jika era globalisasi membawa banyak budaya barat ke dalam budaya timur, begitu pula sebaliknya. Akhirnya berbagai tayangan hiburan pun semuanya banyak yang menggunakan bahasa Inggris, baik itu untuk teksnya, dialog yang digunakan, lagu-lagu yang diputar dan sebagainya.

Pentingnya belajar bahasa inggris ada di sini, sehingga anak bisa memahami semua dialognya tanpa perlu susah mencari subtitle, atau menerjemahkannya terlebih dahulu. Begitu pula saat main internet, lengih mudah mengoperasikan gawai dan bermain game online apabila menguasai bahasa Inggris.

5. Lebih Mudah untuk Berkenalan dengan Kawan dari Negeri Lain

Anak yang menguasai lebih dari satu bahasa cenderung suka berkomunikasi, berkenalan dengan lebih banyak orang apalagi yang berbahasa asing. Pentingnya bahasa inggris di era globalisasi adalah mempermudah anak untuk berteman dengan siapapun, dari bangsa mana pun karena sudah mahir berbahasa Inggris.

Manfaat dari belajar bahasa Inggris,  tak hanya bisa berteman lewat dunia nyata saja seperti pertukaran pelajar, atau bertemu saat lomba atau olimpiade internasional, namun bisa juga mencari teman lewat dunia maya, media sosial atau bahkan lewat game online. Tetapi pastikan di bawah pengawasan orangtua, sebab tak tahu apakah di luaran sana yang ia ajak untuk berteman apakah memang seumurannya atau orang yang berbahaya.

Belajar bahasa inggris online

Anak belum fasih bahasa Inggris walau sudah mencari kursus bahasa Inggris anak yang baik di kota Anda? Cobalah untuk belajar kursus bahasa inggris online di online.snowyenglish.com. Materi-materi yang diajarkan di Snowyenglish disesuaikan dengan usia anak.

 

 

Beberapa program yang ditawarkan seperti early learners, english for kids, pre-teens & teens dan amazing phonics. Pesan saya, jika anak kita diajarkan bahasa Inggris sejak dini, maka manfaat dari belajar bahasa inggris akan ia rasakan dengan lebih maksimal kelak saat dewasa dan di dunia pekerjaan.

Tinggalkan komentar