7 Rekomendasi Susu Formula untuk Bayi Baru Lahir

Makanan terbaik untuk bayi yang baru lahir adalah ASI, namun ada beberapa kondisi yang membuat susu formula untuk bayi baru lahir menjadi solusinya. Misalnya karena ibu yang kondisi kesehatannya tak memungkinkan untuk menyusui, atau karena sang ibu meninggal dunia, dan berbagai kondisi lainnya.

Memilih susu formula harus disesuaikan dengan kebutuhan bayi, sebab ada kalanya bayi mengalami alergi susu sapi sehingga butuh susu dengan formulasi khusus. Maka berkonsultasi dengan dokter adalah pilihan yang paling tepat, sehingga bisa menentukan merk susu formula yang paling aman untuk si kecil.

Namun jangan berikan susu kedelai untuk bayi yang alergi, sebab ternyata bayi yang alergi susu sapi pun mengalami alergi pada susu kedelai. Namun hal itu bisa dikesampingkan apabila mendapatkan rekomendasi dari dokter anak.

Rekomendasi Susu Formula untuk Bayi Baru Lahir

Berikut ini adalah beberapa susu formula untuk bayi baru lahir yang bisa dipilih, jangan lupa konsultasikan dengan dokter terlebih dahulu, ya!

1. Susu Enfamil A+

Susu Enfamil A+

Memiliki memiliki kadar DHA 17mg/100kkal dan juga ARA 34mg/100kkal yang sudah teruji untuk mendukung perkembangan otak si kecil. Juga terbukti klinis bisa pertahankan anak untuk konsentrasi lebih lama untuk mendukung memori serta meningkatkan kemampuan anak memecahkan masalahnya. Dilengkapi dengan prebiotik GOS yang gunanya untuk kesehatan pencernaan.

2. Susu NAN PH Pro 1

Susu NAN PH Pro 1

Merupakan susu formula dengan kandungan OPTIPRO HA protein hypoallergenic, DHA dan bifidobacterium lactis. Memiliki peranan dalam mengurangi risiko alergi, sekaligus berikan asupan penting untuk pertumbuhan bayi dalam masa-masa awal hidup mereka.

3. Susu Nestle Lactogen 1 Gold

Susu Nestle Lactogen 1 Gold

Merupakan salah satu rekomendasi susu formula untuk bayi yang lengkap nutrisinya, mengandung asam lemak esensial LA dan ALA, probiotik, prebiotik FOS dan GOS, juga mengandung zat besi dan 12 vitamin serta 11 mineral. Karena kandungannya yang terbilang lengkap, maka perkembangan bayi bisa didukung dengan lebih maksimal. Dibandingkan dengan merk susu formula untuk bayi baru lahir lainnya, yang satu ini memiliki harga lebih ekonomis.

4. Susu Nutricia Bebelove 1

Susu Nutricia Bebelove 1

Kita semua sepakat jika ASI adalah satu-satunya makanan dengan nutrisi paling lengkap, juga dibutuhkan dalam perkembangan bayi hingga usianya 2 tahun. Namun karena ia tak bisa mendapatkan ASI karena beberapa kondisi yang mendesak, maka kebutuhan bayi akan nutrisi yang melimpah itu tak boleh dikesampingkan.

Memilih Nutricia Bebelove 1 dengan kandungan yang lengkap untuk semua aspek pertumbuhan si kecil bisa jadi solusi. Ada prebiotik FOS yang berguna bagi kesehatan pencernaan, kalsium untuk gigi dan tulang bayi, lactoferrin yang fungsinya meningkatkan imunitas tubuh, vitamin dan mineral, juga zat Besi yang akan mencegah anemia pada anak. Juga bebas gula tambahan, lho.

5. Susu Nutricia Nutribaby Royal Acti Duobio+1

Susu Nutricia Nutribaby Royal Acti Duobio+1

Susu formula yang satu ini istimewa karena memiliki formula khusus Acti Duobio yang akan berikan manfaat optimal. Tak hanya mengandung prebiotik dan vitamin yang bermanfaat untuk meningkatkan sistem imun bayi, ada juga asam linoleat dan zat besi supaya stimulasi perkembangan otak yang maksimal. Konon teksturnya pun lebih mirip dengan Asi, sehingga si kecil bisa mencernanya dengan baik. Jangan lupakan adanya probiotik breve M16V yang berperan penting untuk menjaga kesehatan sistem pencernaannya.

6. Susu Similac Advance 0-6 Bulan

Susu Similac Advance 0-6 Bulan

Merupakan susu formula khusus untuk mendampingi pemberian ASI. Merupakan makanan pendamping dan hanya dengan anjuran dokter saja. Kandungan di dalamnya dapat membantu perkembangan otak bayi kita. Kemudian dengan kandungan DHA dan AA, perkembangan mata dan otak bayi menjadi optimal.

7. Susu Wyeth S-26 Promil Gold Tahap 1

Susu Wyeth S-26 Promil Gold Tahap 1

Dalam produk ini mengandung formula khusus MultiExcel, yang berguna untuk mendukung tumbuh kembang otak bayi, ideal untuk memaksimalkan perkembangan otak si kecil. Ditambah dengan kandungan makronutrien dan juga mikronutriennya membuat si kecil tumbuh penuh energi.

Demikian adalah beberapa rekomendasi susu formula untuk bayi baru lahir, bisa didapatkan di apotek atau toko-toko terdekat, bisa juga berbelanja online dengan menggunakan telunjuk melalui berbagai marketplace. Belanja lebih mudah tanpa perlu keluar rumah.

Tinggalkan komentar