Cara Menyiapkan Dinner Romantis di Rumah, Biar Hubungan Tetap Hangat!

Dinner romantis adalah salah satu solusi yang tepat untuk merayakan sesuatu yang spesial dengan pasangan, seperti merayakan valentine, anniversary, atau ulang tahun pasangan.

Untuk membuat dinner romantis, gak perlu mengeluarkan budget banyak, kamu tetap bisa membuat dinner romantis di rumah dengan pasangan. Jangan salah, meski cuma di rumah, tapi kalau kamu melakukan trik yang tepat dinner kamu dijamin bakal berkesan.

Dinner di rumah juga terbilang lebih murah daripada dinner di restoran mewah. Jika dipersiapkan dengan sebaik mungkin, dinner di rumah bisa menjadi lebih mengasyikan bagi pasangan.

Cobalah lakukan sejumlah cara menyiapkan dinner romantis di rumah berikut ini. Kamu hanya perlu meluangkan banyak waktu untuk menyiapkannya.

1. Menitipkan Anak di Rumah Saudara atau Nenek

Menitipkan Anak di Rumah Saudara atau Nenek

Bagi pasangan yang sudah memiliki anak, gak ada salahnya kalau kamu menitipkan sang buah hati ke rumah saudara dekat atau neneknya. Ini bertujuan agar kamu dan pasangan bisa lebih puas menikmati waktu bersama.

Tanpa hadirnya anak-anak di rumah. Kalian bisa lebih fokus menyiapkan segala kebutuhan dinner romantis tanpa ada gangguan di sekitar. Tapi sebelum menitipkan anak, pastikan kamu sudah menyiapkan segala kebutuhannya agar tidak merepotkan orang lain.

Baca Juga : Kapan Waktu yang Tepat untuk Memotret Keluarga

2. Pilih Spot untuk Dinner dan Hias!

Pilih Spot untuk Dinner dan Hias

Untuk menciptakan dinner di rumah, pilihlah tempat yang tepat untuk dijadikan spot dinner kalian nanti. Misalnya di ruang makan atau di halaman rumah. Jika tempat dinner sudah dipilih, jangan lupa buat dirapikan, ya. Biar suasana dinner-nya makin romantis dan berkesan, hias tempat untuk dinner dengan berbagai dekorasi yang ada.

Kalau kamu bingung ingin mendekor seperti apa, menggunakan lilin aroma romantis, lampu hias, taplak meja warna merah dan vas tanaman bunga mungkin bisa dipilih untuk dekorasi dinner.

Selain itu, kamu juga bisa mencari inspirasi tentang dekorasi tempat dinner romantis di internet dengan gadget iPad Air milikmu. Di internet banyak sekali berbagai inspirasi yang bisa kamu pilih untuk mendekor tempat dinner yang romantis di rumah.

3. Sajikan Makanan Spesial

Sajikan Makanan Spesial

Setelah menyiapkan tempat untuk dinner, kini kamu perlu menyiapkan hidangan spesial buat disantap dengan pasangan. Memasak makanan sendiri buat pasangan akan lebih romantis ketimbang membelinya di restoran atau tempat makan.

Makanan yang paling pas buat disajikan untuk dinner romantis, yaitu chicken bbq, beef steak, spaghetti bolognese, atau baked salmon.

Sedangkan untuk minumannya kamu bisa menyiapkan minuman bersoda atau orange squash dengan gelas yang cantik. Ice cream cake atau puding mungkin bisa kamu sajikan untuk hidangan penutup.

4. Temani dengan Alunan Musik Romantis

Temani dengan Alunan Musik Romantis

Dinner romantis akan terasa membosankan kalau tidak ditemani dengan alunan musik. Oleh karena itu, putarlah musik romantis kesukaan kamu dan pasangan untuk mengisi kegiatan dinner kalian.

Supaya dinner-nya makin berkesan, menyetel musik kenangan masa lalu kamu dan pasangan bisa dicoba lho. Kalian bisa berdansa bersama sambil ditemani dengan lagu-lagu romantis.

Mendengarkan lagu lewat HP iPhone 12 Pro buat dinner sepertinya kurang seru, cobalah setel lagu romantis dengan speaker bluetooth agar suaranya makin terasa.

5. Tampil Semenarik Mungkin!

Tampil Semenarik Mungkin!

Penampilan tentunya gak kalah pentingnya. Meski hanya dinner di rumah, tapi kamu tetap harus memberikan penampilan yang menarik dan menawan buat pasangan.

Untuk cowok, mengenakan setelan jas bisa kamu coba untuk tampil maskulin dan keren saat dinner. Sedangkan buat cewek, pakai gaun bisa kamu pilih untuk membuat tampilan yang tampak cantik dan elegan.

Jangan lupa oleskan make up yang natural dan fresh. Terakhir, pakai parfum dengan aroma manis dan lembut. Dijamin pasangan kamu makin cinta deh!

Ternyata dengan dana minim, kamu dan pasangan tetap bisa menyiapkan dinner yang romantis di rumah, ya?

Tinggalkan komentar