5 Pelatihan Prakerja Paling Mudah Dapat Sertifikat

Pelatihan Prakerja – Warga Negara Indonesia sejak 1 tahun ke belakang tentunya tidak asing dengan istilah Prakerja. Sebuah program pemerintah yang bertujuan untuk memberikan pelatihan bagi masyarakat sebelum terjun ke lapangan pekerjaan. Adapun yang didapatkan dari program Prakerja ini adalah skill baru, pengetahuan baru serta insentif sejumlah Rp 2.400.000.

Lalu bagaimanakah caranya melakukan pelatihan di Prakerja? Caranya cukup mudah asalkan Anda rajin membaca petunjuknya. Anda cukup membeli pelatihan di berbagai vendor yang bekerja sama dengan Prakerja. Harus diperhatikan untuk memilih pelatihan yang terpercaya agar mempermudah Anda menyelesaikan pelatihan. Dana insentif bisa diterima jika Anda menyelesaikan pelatihan dan mendapatkan sertifikat.

Pelatihan Prakerja Paling Mudah dan Cepat Dapat Sertifikat

Pelatihan prakerja tanpa webinar

Lalu, pelatihan mana saja yang mudah dikerjakan dan cepat mendapatkan sertifikat? adalah 5 pelatihan prakerja yang paling mudah untuk mendapatkan sertifikat :

1. Teknik Coding Dasar untuk Menjadi Apps Developer

Apps developer kini menjadi pekerjaan yang banyak diminati oleh masyarakat dan banyak dibutuhkan oleh perusahaan. Dengan gaji mencapai puluhan juta tak heran banyak yang tertarik untuk menjadi apps developer.

Jika Anda memegang kartu prakerja dan ingin belajar tentang coding baiknya ikutilah pelatihan ini. Jika Anda memang menyukai dunia IT tak akan sulit mengikutinya, sertifikat juga akan cepat turun sehingga memudahkan proses pencairan insentif Anda.

Untuk dapat melakukan pelatihan ini Anda bisa mengaksesnya lewat vendor yang bekerja sama dengan Prakerja seperti Pijar Mahir, Pintaria dan sebagainya.

2. Mahir Ms. Excel dalam 3 Jam

Pelatihan selanjutnya adalah berkaitan dengan dunia admin dan perkantoran. Posisi admin sendiri masih diminati dan banyak dibutuhkan. Jika Anda tertarik maka ikutilah pelatihan ini.

Ms. Excel sangat dibutuhkan untuk pendataan karyawan, catatan absensi, catatan gaji dan lain sebagainya. Untuk menambah skill Anda tidak ada salahnya untuk bergabung dengan pathan Ms.Excel.

Dengan materi yang ringan, Anda bisa memahami pelatihan dengan cepat serta mendapatkan sertifikat maksimal 7×24 jam. Jika pelatihan dan quiz sudah selesai dilaksanakan Anda tinggal menunggu sertifikat dan insentif turun.

3. Jualan Laku di Shopee

Shopee merupakan salah satu e-commerce atau marketplace yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Maka dari itu tak ada salahnya untuk meningkatkan penjualan Anda di Shopee.

Namun jika ingin mendapatkan keuntungan yang banyak maka Anda harus tahu tips dan triknya. Dalam pelatihan ini, Anda akan diajarkan bagaimana membuat toko online yang menarik, bagaimana cara meningkatkan engagement penjualan serta bagaimana caranya mendapatkan pengikut atau follower.

Karena materinya ringan namun penuh manfaat, pelatihan ini sangat mudah diikuti. Tak hanya itu, sertifikatnya juga cepat muncul sehingga Anda tidak perlu menunggu lama untuk mendapatkan insentif Anda.

4. Jualan Laku di Tokopedia

Sama dengan Shopee, Tokopedia merupakan marketplace popular di tanah air. Penggunanya bersaing dengan Shopee. Bahkan tak jarang user yang menggunakan keduanya.

Jika Anda memiliki produk jualan baiknya pasarkan di Tokopedia. Namun sebelum itu, ikutilah pelatihannya dulu agar mengetahui seluk beluk berjualan di Tokopedia. Pelatihannya bisa berupa webinar atau menonton video.

Setelah menonton video selesai Anda bisa mendapatkan sertifikatnya tanpa perlu menunggu lama.

5. Tips & Trick Belajar Menjadi Java Apps Developer

Java merupakan bahasa pemrograman  berorientasi objek murni yang mampu membuat aplikasi web atau android. Posisi java apps developer banyak dicari terlebih di jaman serba digital seperti sekarang. Jika Anda memiliki minat di bidang IT baiknya mengikuti pelatihan ini.

Selain mendapatkan ilmu Anda juga akan mendapatkan sertifikat terakreditasi yang sudah diakui. Hal tersebut akan menunjang kesuksesan karier Anda ke depannya. Tak perlu risau untuk sertifikat, sebab setelah Anda menyelesaikan pelatihan, Anda akan mendapatkan sertifikatnya maksimal 7×24 jam.

Itulah beberapa pelatihan Prakerja yang mudah mendapatkan sertifikat. Pilihlah pelatihan yang memiliki ulasan bagus serta materi yang memang benar Anda butuhkan. Untuk mengakses vendor-vendor pelatihan Prakerja, Anda bisa mengunjungi website Course-Net.

Course-Net merupakan website penyedia pelatihan yang tersertifikat dan terpercaya. Di Course-Net Anda akan mendapatkan pelatihan dengan berbagai media seperti webinar, video, dengan pembicara ataupun tidak. Selain itu, Anda bisa mengakses beberapa vendor seperti Pintaria, Pijar Mahir, Maubelajarapa serta Bukalapak.

Tinggalkan komentar